Manfaat Buah, Biji Dan Jus Alpukat

Banyak orang berpendapat, mengkonsumsi buah alpukat ini akan menjadikan berat badan kita semakin melonjak. Ini dikarenakan mereka menelan mentah-mentah bahwa buah yang berwarna hijau segar ini memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Manfaat Jus Buah Alpukat

Padahal, anggapan itu tak sepenuhnya benar, karena ternyata lemak yang terdapat dalam alpukat ini adalah lemak baik sehingga manfaat buah alpukat ini bisa digunakan untuk berdiet. Adapun yang alpukat ini jika disantap mentah-mentah, maka rasanya akan terasa gurih sedikit manis dan pahit.

Manfaat Daun Alpukat

Tak hanya pada bagian buahnya saja, karena pada bagian daun alpukat ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sejumlah penyakit. Ini dikarenakan daun alpukat ini memiliki kandungan senyawa kimia seperti flavonoid, saponin, serta alkaloida. Pada bagian daun alpukat ini memiliki rasa pahit serta kelat sehingga sering digunakan sebagai obat diabetes atau kencing manis.

Selain itu, manfaat daun alpukat ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit kepala, kencing batu, darah tingi, nyeri lambung, serta nyeri saraf. Bahkan bagi anda yang sering mengalami haid tidak teratur, anda bisa mengkonsumsi rebusan fresh air daun alpukat ini rutin setiap hari.

Manfaat Biji Alpukat

Pada saat mengkonsumsi buah alpukat, terkadang kita sering membuang bagian bijinya begitu saja padahal dalam biji alpukat ini juga bisa dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Jika dihaluskan, bagian biji alpukat ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati sakit maag dengan memeras biji alpukat yang sudah diparut, menyaring serta kemudian mengkonsumsinya 3 kali dalam sehari.

Disamping itu, manfaat biji alpukat ini juga bisa digunakan untuk mengobati gigi yang sakit akibat berlubang. Bahkan biji alpukat ini juga bermanfaat mengatasi sejumlah penyakit lain seperti kencing manis, mengobati sariawan, rasa nyeri bahkan strain karena terlalu banyak aktivitas.

0 Response to "Manfaat Buah, Biji Dan Jus Alpukat"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkomentar

- Berkomentarlah yang relevan dan tidak keluar dari topik. saya sebagai Admin blog ini sangat berterimakasih jika anda nyaman di blog ini